Di Duga Dimangsa Binatang Buas Hewan Ternak Milik Warga Tiga Ekor Kambing Mati dan Dua Ekor Kambing Hilang - AYAM DAN TELOR

Jumat, 14 Juli 2023

Di Duga Dimangsa Binatang Buas Hewan Ternak Milik Warga Tiga Ekor Kambing Mati dan Dua Ekor Kambing Hilang


Dhamasrayanews,Sungai Janiah Talu  | Tiga Ekor Kambing Mati dan dua  ekor kambing hilang milik Warga Kp. Baru Sungai Janiah Talu kamis malam 13/07/23


Pagi jumat menjelang siang tanggal 14/07/23 sekitar jam 11.00 Wib Junaidi pemilik hewan ternak kambing seperti biasa setiap harinya pergi ke lokasi mencek untuk memberi makan hewan ternaknya.


Lokasi kandang yang hanya berjarak lebih kurang 1 km dari rumah nya terletak di wilayah Kp. Baru Nagari Sungai Janiah Talu Kecamatan Talamau jika ditempuh dengan mengendarai sepeda motor sekitar 5 menit sudah sampai ke lokasi di daerah benteng dekat kebun sawit.


Namun sesampainya di lokasi Junaidi kaget melihat kambing kambingnya tergeletak mati bersimba darah di dalam kandang, di duga telah dimangsa oleh binatang buas karena ada bekas gigitan dan jejak kaki binatang disekitar lokasi kandang kambing tersebut.


3 ekor mati kena gigit dan 2 ekor hilang, tutur junaidi


Mendengar informasi ini awak media bersama beberapa orang warga menelusuri ke lokasi benteng yang tidak begitu jauh dari perkampungan, ternyata benar ditemukan 3 ekor kambing yang sudah mati.


Kemudian awak media via whapsapp menyampaikan informasi terkait peristiwa ini kepada Kapolsek Talamau agar diselidiki lebih lanjut kelokasi dan telah di konfirmasi menunggu tindak lanjutnya.


Selanjutnya di informasikan juga kepada Wali Nagari Sungai Janiah Talu dan Kepala Jorong Via Whapsapp Grub sudah di konfirmasi dan telah di cek kelapangan oleh Wali Nagari Talu dan Kasi Kesra.


Kerugian pemilik hewan ternak ini 5 ekor kambing jika di uangkan di taksir lebih dari 5 juta rupiah.


(Kabiro)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda