Bantuan Hibah Rp 15.000.000, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Pasaman Barat Kunjungi Masjid Taqwa Kampung Pinang - AYAM DAN TELOR

Selasa, 28 Maret 2023

Bantuan Hibah Rp 15.000.000, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Pasaman Barat Kunjungi Masjid Taqwa Kampung Pinang


DMN,Pasbar---Kampung Pinang, Rangkaian Kegiatan Rombongan Tim Safari Ramadhan Pemda Pasaman Barat Malam Ke 7 Ramadhan di Masjid Taqwa (28/3/2023)

Setelah berbuka puasa bersama di Kantor Camat Talamau, Rombongan Tim Safari Ramadhan yang di Ketuai langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto, S.E Meluncur ke Nagari Sungai Janiah Talu tepatnya di Masjid Taqwa Kampung Pinang untuk melaksanakan Sholat Isya dan Sholat Taraweh Berjamaah.

Kedatangan Wakil Bupati dengan membawa rombongan diantaranya ada Staf Ahli dibidang hukum, Ketua GWAI Pasaman Barat, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala  Dinas PUPR, Kepala BKPSDM, Kepala Bapeda, Kabag Hukum. Baznas Bagian Keuangan, Sekretaris BPBD, Kabid PUPR, Kabid Dukcapil, Kabid Kesra, Camat Talamau, Wali Nagari Sungai Janiah Talu, Bamus Nagari Sungai Janiah Talu, Kepala Jorong, Para Media dan juga hadir Nurrohman sebagai Penceramah.

Kemudian setelah selesai sholat taraweh berjamaah, dimulailah acara dengan pembacaan ayat suci Alquran, Selanjutnya Sambutan dari Pengurus masjid yang di sampaikan oleh Hendrizal.

Sebelum acara tausiah agama di sampaikan oleh penceramah, Wakil Bupati Pasaman Barat diberikan kesempatan menyampaikan tentang tujuan kedatangannya ke Masjd Taqwa yaitu Untuk meningkatkan silaturrahmi pejabat pemerintah dengan masyarakat, Meningkatkan habluminannas, Menyampaiakan informasi dan program yang orientasinya untuk kepentingan masyarakat, Memberikan pelayanan kepada masyarakat karena banyak sekarang yang dilakukan dengan sistem online seperti program masjid mangaji dalam peningkatan iman dan takwa, program Tahfiz Alquran dari tingkat SD sampai SMP, Program kesehatan berobat gratis UHC yang bekerja sama dengan BPJS kelas 3, dan terakhir menyampaikan Mohon dukungan agar program ini berjalan dengan baik utk kepentingan masyarakat secara umum tutur Risnawanto.

Kemudian penyerahan bantuan hibah  Sebesar Rp 15.000.000 yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pasaman Barat kepada Niniak Mamak kampung Pinang dan Pengurus Masjid.

Selanjutnya acara inti yakni ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Nurohman.

#RF

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda