Hj. Nevi Zuairina Anggota DPR RI F-PKS Komisi VI Membuka Acara Deseminasi Potensi Investasi dan Kebijakan Iklim Penanaman Modal Tahun 2023 - AYAM DAN TELOR

Jumat, 16 Juni 2023

Hj. Nevi Zuairina Anggota DPR RI F-PKS Komisi VI Membuka Acara Deseminasi Potensi Investasi dan Kebijakan Iklim Penanaman Modal Tahun 2023

 


Pasaman Barat  | Acara yang diselenggarakan di RM Bernama ini di hadiri oleh 50 orang lebih anggota UMKM binaan dari ibu Hj. Nevi Zuairina yang berasal dari Kecamatan Talamau.


Acara yang juga di hadiri oleh Suhartono Dirjen dari Kementerian Investasi / BKPM dilangsungkan tanggal 16 Juni 2023 jam 14.00 wib berjalan lancar sesuai dengan yang di jadwalkan semua peserta UMKM yang di undang menghadiri acara tersebut.


Diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Pembacaan Doa Oleh Nurhalimah kemudian kata Sambutan dari Ibu Hj. Nevi Zuairina sekaligus membuka acara.


Dalam pidato sambutannya Hj. Nevi Zuairina menyampaikan bahwa Hari ini Indonesia terus melakukan pembangunan di berbagai sektor. Mulai dari kota-kota besar, sampai dengan pelosok daerah di seluruh wilayah Indonesia. Sebagai masyarakat kita harus terus memberikan dukungan kepada pemerintah sebagai bentuk apresiasi dan ambil bagian dari pembangunan negara kesatuan republik Indonesia.


Kementerian Investasi memiliki tugas pokok untuk Melaksanakan koordinasi kebijakan dan pelayanan di bidang penanaman modal berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. Sehingga semua hal yang berkaitan investasi, ditangani oleh kementerian ini, salah satuya adalah diseminasi potensi investasi dan kebijakan iklim penanaman modal. Dan kita sangat mengapresiasi kinerja Kementerian Investasi di bawah kepemimpinan saudara Bahlil. 


Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM realisasi investasi sepanjang 2022 mencapai Rp1.207 triliun atau melampaui target Rp1.200 triliun. Capaian investasi tersebut naik 34% dibandingkan 2021, dan mampu menyerap 1,3 juta tenaga kerja. Adapun sebanyak 54,2% dari realisasi investasi tersebut merupakan penanaman modal asing atau PMA.

Realisasi investasi tahun 2022 terdiri dari Penanaman modal Dalam Negeri atau PMDN sebesar Rp 552, 8 triliun atau sebesar 45,8%. Jumlah tersebut naik 23,6% dibandingkan tanun sebelumnya. Sementara realisasi PMA mencapai Rp 654,4 triliun atau sebesar 54,2%. Investasi asing tersebut naik 44,2% dibandingkan tahun sebelumnya. Tentu ini menjadi hal yang patut dibanggakan. Sehingga terlihat wujud pembangunan negara dan diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat Indonesia. 


Indonesia sebagai negara yang kaya dan luas, harus dikelola dan dimakmurkan. Butuh keterlibatan dan kolaborasi semua pihak. Masih sangat banyak potensi pembangunan yang bisa dilakukan dan butuh keterlibatan segenap masyarakat. Belum lagi perkembangan zaman yang berubah secara eksponensial juga turut mempengaruhi iklim penanaman modal. Sehingga melalui kegiatan diseminasi ini, kita harapakan bisa menambah khazanah bagi kita semua yang terlibat dalam pembangunan bangsa. Semakin cepat dan banyak kegiatan ini dilakukan, akan semakin banyak pula masyarakat yang tahu potensi dan iklim investasi. Dan tentu akan cepat meningkatkan kolaborasi pembangunan negeri yang lebih efektif dan efisien.


Kemudian setelah selesai menyampaikan sambutannya Hj. Nevi Zuairina membuka acara tersebut "Dengan membacakan Bismillahirahmanirrahim acara pada hari ini kita buka" tegasnya.

(Rifki)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda