Semarak Takbiran Malam Idul Adha 1444H/2023M, Ribuan Masyarakat Sungai Janiah Talu ikuti Lomba Pawai Obor - AYAM DAN TELOR

Selasa, 27 Juni 2023

Semarak Takbiran Malam Idul Adha 1444H/2023M, Ribuan Masyarakat Sungai Janiah Talu ikuti Lomba Pawai Obor


Dhamasrayanews, Talu  | Ribuan Masyarakat Sungai Janiah Talu mengikuti pawai obor yang di prakarsai oleh Karang Taruna Nagari Sungai Janiah Talu 27/06/2023


Dalam rangka menyemarakan malam Idul Adha 1444 H/2023 M, Karang Taruna Nagari Sungai Janiah Talu berinisiatif mengadakan lomba pawai obor yang peserta berasal dari berbagai kelompok masyarakat yang berada di wilayah sungai janiah talu.


Mulai dari tingkat anak-anak, pemuda pemudi, laki-laki, perempuan sampai orang dewasa ikut berpartisipasi memeriahkan malam takbiran  hari raya idul adha yang Insya Allah sholat Idul Adhanya akan diselenggarakan besok pagi Rabu 28/06.


Acara pelepasan peserta pawai obor dihadiri oleh Wali Nagari Sungai Janiah Talu, Bamus Perwakilan wilayah sungai janiah talu, kasi Kesra, Niniak mamak, tokoh masyarakat dan panitia pelaksana kegiatan.


Ucapan terima kasih disampaikan oleh Akhrowin Wali Nagari Sungai Janiah Talu kepada Karang Taruna khususnya panitia pelaksana yang telah mengadakan acara pawai obor sesuai waktu yang telah dijadwalkan bersama dan harapannya semoga kegiatan ini sukses berjalan aman dan lancar, tegasnya


Ada lebih 800 buah obor yang disiapkan oleh panitia, yang akan diberikan kepada peserta lomba baik anak TPA MDA, Pemuda, Kelompok Wanita,dan Kelompok lainnya yang turut serta meramaikan dengan berjalan kaki membawa obor bersama.


Titik kumpul di Mts PPMM Sungai Jernih Talu, peserta akan berjalan kaki mengitari wilayah sungai jernih sesuai rute yang telah ditentukan panitia, start awal di Kp. baru, Kp. Pinang, Kp. Alang,, Kp. Melayu, kp, Sialang Kecil, Kp. Sialang Gadang kembali ke kp. Baru, dan berjalan kaki sesuai kelompok dan nomor urut lot yang telah diambil masing masing kelompok.


Kemudian selama berjalan kaki, tim juri memantau dan memberikan penilaian kepada masing masing kelompok terutama penilaian kekompakan dan kedisiplinan dalam mengatur barisan, dan untuk pemenang diberikan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia, juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1 dan 2.


Suasana malam yang gelap tanpak terang bendrerang dihiasi dengan barisan obor yang menyala dilihat dari kejauhan. Semarak, Ramai dan menggembirakan kesan yang diperoleh dalam memeriahkan malam takbiran hari raya Idul Adha di Nagari Sungai Janiah Talu.


Rifki

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda