Pagi Yang Cerah, Pelaksanaan Sholat Idul Adha di lapangan Mess Pemda Kecamatan Talamau Berjalan Lancar - AYAM DAN TELOR

Selasa, 27 Juni 2023

Pagi Yang Cerah, Pelaksanaan Sholat Idul Adha di lapangan Mess Pemda Kecamatan Talamau Berjalan Lancar

 


Talamau  | PRM Sinuruik, PRM Merdeka dan PCM Talamau bersama warga muhammadiyah talamau melaksanakan sholat idul adha di lapangan mess pemda talamau 28/06/2023


Untuk kedua kalinya pelaksanaan sholat Id dilaksanakan di depan mess pemda talamau, yang sebelumnya pelaksanaan sholat idul fitri dilaksanakan, dan hari ini PRM sinuruik menyelenggarakan pelaksanakan sholat idul adha di lokasi ini juga.


Agar pelaksanaan sholat di lapangan nyaman dan lancar bagi warga yang akan mengikuti sholat dilapangan terbuka mess pemda, PRM Sinuruik menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan perlengkapan sholat seperti Tikar Sholat, Sound Sistem dan lain lain.


Lokasi sholat idul adha yang berdekatan dengan kantor camat talamau, koramil talamau dan pasar talu ini dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat dan warga muhammadiyah yang akan melaksanakan sholat id bersama.


Sebelum pelaksanaan sholat id, PRM sinuruik Hafiz Al Amini menyampaikan laporan bahwa "hari ini seluruh warga muhammadiyah diseluruh dunia melaksanakan sholat Idul adha karena hari kemaren di mekah arab saudi umat islam yang mengikuti ibadah haji telah melaksanakan wuquf di arafah, dan mengenai infak idul fitri yang kita peroleh sebagian nya sudah kita salurkan ke panti asuhan aisyiyah sungai jernih talu dan sebagian lainnya kita pergunakan untuk operasional kegiatan muhammadiyah ranting sinuruik kedepannya", ulasnya


Kemudian dalam pelaksanaan sholat idul adha yang bertindak sebagai Imam adalah Syukri Azim, S.Pd dan bertindak sebagai khatib Pariasil Dt. Sati, serta infak jamaah sholat idul adha yang terkumpul adalah Rp 1.951.000.


Berkat kerja sama dan kekompakan, didukung dengan cuaca pagi hari yang cerah maka pelaksanaan sholat Idul Adha sukses dilaksanakan dilapangan terbuka Mess pemda talamau.


Rifki

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda