Musyawarah Cabang Ke-18 Muhammadiyah - 'Aisyiyah Talamau dan Pemilihan PCM Talamau Periode 2022-2027 Dengan Sistem E-Voting - AYAM DAN TELOR

Minggu, 23 Juli 2023

Musyawarah Cabang Ke-18 Muhammadiyah - 'Aisyiyah Talamau dan Pemilihan PCM Talamau Periode 2022-2027 Dengan Sistem E-Voting

 


 Dhamasrayanews,Sinuruik |  Pelaksanaan Muswarah cabang Muhammadiyah 'dan Aisyiyah Talamau serta Pemilihan PCM dan PCA Talamau dilaksanakan di SMK N 1 Talamau 22/07/23


Kedatangan rombongan PDM Pasaman Barat di sambut meriah dengan Tarian Pasambahan oleh siswa Mts M PPMaalip Sei. Jernih kemudian rombongan menuju ke ruangan yang telah disiapkan panitia.


Pembukaan acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh anak MIM sungai jernih kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sang Surya oleh Tim Nyanyi dari siswi  MAM Talu dan MTs M PPMaalip.


Ketua panitia Refinal, S.Ag.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan Ucapan selamat datang kepada PDM, ucapan terima kasih juga atas tempat yang disediakan oleh SMK N 1 Talamau, "semoga dengan muscab ini terpilih Pimpinan cabang yang berintegritas",ulasnya.


Pidato iftitah Ismaiza busti S.Ag., M.Pd menyampaikan terkait peran perempuan dalam mencerahkan peradaban yang berkemajuan, karena sebaik manusia adalah menyebar manfaat dalam keumatan dan kebangsaan.


Pimpinan Cabang Talamau Zulfikar, S.Ag dalam Pidato iftitahnya juga mengatakan bahwa muhammadiyah dalam kepemimpinan adalah sebuah tim yang mampu mengemban amanah itulah yang harus dilakukan, kebersamaan dan kekuatan itulah yang harus ada dalam kepemimpinan, mampu mencerdaskan mambangkitkan menjadi teladan bagi masyarakat sebagai promotor amar makruf nahi mungkar.


Kemudian camat talamau Andre Afandi, S.ST menyampaikan bahwa organisasi muhammadiyah adalah organisasi yang berpedoman pada Al-Quran dan Sunnah Nabi.


PDM Pasaman Barat Ronaldi, S.Ag., M.Pd Juga menyampaikan Muhammadiyah hari ini sampai kiamat akan tertib , pimpinan cabang yang akan dipilih 7 orang adalah yang punya integritas yang berilmu berakhlak dan yang paling penting ikhlas tanpa pamrih.


Rangkaian acara muscab diawali dengan sidang pleno 1 pembacaan tatib musca dan pemilihan pimpinan sidang, Sidang Pleno 2 Penyampaian laporan pertanggungjawaban dari PCM 2015-2022

Sidang pleno 3 tanggapan peserta dari laporan pcm talamau Pleno 4 pembahasan di masing masing komisi dan sidang pleno 5 pemilihan sistem e-voting


Dalam Pemilihan dengan sistem e voting, tim teknis IT Imsar, S.Pd Menjelaskan tentang tata cara pemilihan kepada pemilih, "sampai pemilihan nanti usernamennya masih rahasia, panlih sendiri belum di kasih tau" tegasnya dan saat pemilihan usernamenya diserahkan dihadapan sidang musyawarah.


Dari 43 peserta pemilih hanya 37 orang pemilih yang melaksanakan e-voting, 6 orang pemilih tidak hadir mengikuti pemilihan e-voting, 7 dari 21 Calon yang akan di pilih dengan sistem e-voting.


Hasil Perolehan suara 7 calon terpilih dengan sistem e voting adalah Yulman, S.Ag (33 suara/12,74%), Refinal, S.Ag.,M.Pd (26 Suara/10,04%), Hafiz Alamini, S.Pd (25 suara/9,65%), Saptariadi (25 Suara/9,65%), Hasrizal, AS, S.Pt (23 Suara/8,88%), Firmansyah (18 Suara/6,95%), dan Drs. Hasril, AS (17 Suara/6,56%)


7 calon PCM yang telah terpilih bermusyawarah menentukan 2 struktur pimpinan untuk disahkan di sidang pleno 6

Ketua : Refinal, S.Ag., M.Pd

Sekretaris : Hasrizal, AS, S.Pt


Diakhiri dengan acara penutupan, yang ditutup langsung oleh Al Wizra, S.Pd. I. , M.Pd PDM Pasaman Barat.


Sementara diwaktu yang sama Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Talamau  juga melaksanakan musyawarah secara aklamasi dan yang terpilih periode 2022-2027 adalah :

Ketua : Mairisna S.Pd

Wakil ketua 1  : Yustin S.Pd

Wakil ketua 2 : Ismaiza Busti S.Ag.,M.Pd

Wakil ketua 3 : Tri Murni S.Pd.SD

Sekretaris: Yelli Marni S.Pd.I

Wakil : Rina Suryani S.Pd

Bendahara: Mutia Farina


(Rifki)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda